Shahar Ginanjar Janji Bermain Profesional Saat Persija Dijamu PSM

By Muhammad Robbani - Minggu, 11 November 2018 | 15:18 WIB
Dua kiper pelapis Persija Jakarta, Shahar Ginanjar dan Daryono saat menjalani latihan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Sabtu (3/11/2018). ( Media Persija Jakarta )

Laga besar antara PSM Makassar melawan Persija Jakarta berpotensi menjadi penentu juara Liga 1 musim 2018. PSM akan menjamu Persija pada pekan ke-31 Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Jumat (16/11/2018).

Kedua tim saat ini duduk di peringkat pertama dan kedua dengan selisih empat poin. PSM di puncak dengan 53 poin, sementara Persija di bawahnya dengan 49 poin.

Selain itu, pertandingan ini juga akan menjadi laga emosional buat kiper pinjaman Persija Jakarta Shahar Ginanjar.

Eks kiper Persib Bandung itu merupakan kiper pinjaman dari PSM dan kemungkinan besar besar akan mengawal Persija pada laga penentuan ini.

Shahar pun mengakui bahwa dirinya akan tampil 100 persen, demi membuktikan kualitasnya di depan khalayak PSM yang tak banyak memberikan kesempatan tampil kepadanya.

"Walaupun saya pinjaman (dari PSM), tak mungkin saya tidak 100 persen di Persija. Otomatis saya harus bermain 100 persen melawan PSM," kata Shahar kepada wartawan.

(Baca juga: Demi Menjaga Asa Juara Liga 1 2018, Persija Langsung Fokus untuk Hadapi PSM Makassar)

"Motivasi (pembuktian diri) tentu ada, tetapi lebih baik meninggalkan ego itu dan bermain kolektif bersama tim untuk mencapai target tim," ujarnya menambahkan.

Kiper berusia 28 tahun itu sendiri baru saja tampil cemerlang pada laga Persija kontra PS Tira, di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi, Sabtu (10/11/2018).