Berita Liga 1 - Umuh Muchtar Sebut Mental dan Psikologis Pemain Persib Masih Bermasalah

By Irfa Ulwan - Kamis, 15 November 2018 | 17:38 WIB
Manajer Persib, Umuh Muchtar, saat memberi pernyataan terkait sanksi Komdis PSSI terhadap Ezechiel N'Douassel di Graha Persib, Jumat (3/8/2018). (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Manajer Persib Bandung, Umuh Muchtar, mengatakan performa buruk Persib Bandung akhir-akhir ini terjadi lantaran faktor mental dan psikologis pemain yang masih terganggu.

Persib Bandung hanya meraih satu kemenangan dengan skor 2-1, yakni kontra Bhayangkara FC di Jakarta pada pekan ke-29 lalu, dari tujuh pertandingan terakhir.

Sisanya dilewati Persib dengan empat kekalahan (dari Madura United, Persebaya Surabaya, PSM Makassar, dan PSMS Medan) dan dua kali hasil imbang (dengan Bali United dan Persipura Jayapura).

Performa kurang baik Persib itu, menurut Umuh Muchtar, terjadi lantaran mental dan psikologis pemain masih bermasalah.

Rentetan hukuman yang diterima Persib pasca-insiden di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, beberapa pekan lalu ia yakini menjadi salah satu penyebab utamanya.

(Baca juga: Fernando Soler Sebut Satu Masalah Besar yang Ganjal Persib Juarai Liga 1 2018)

Kemenangan 3-2 atas Persija Jakarta pada pekan ke-23 memang  harus dibayar mahal.

Selain kehilangan beberapa pemain pilarnya, Maung Bandung juga harus merelakan bobotoh yang tak dapat memberikan dukungan hingga paruh musim ke depan.

Belum lagi, Persib juga tak bisa menggelar pertandingan kandang di Pulau Jawa.