Laga PSM Vs Persija Akan Dipimpin Wasit dengan Background Militer, Pertaruhan Kehormatan dan Harga Diri

By Irfa Ulwan - Kamis, 15 November 2018 | 21:17 WIB
Penyerang Sriwijaya FC, M Nur Iskandar dan wasit Prasetyo Hadi dalam laga Sriwijaya FC kontra tuan rumah Persiba Balikpapan pada pekan kelima Liga 1 musim 2017 di Stadion Gajayana, Kota Malang, 9 Mei 2017. (SUCI RAHAYU/JUARA.NET)

Laga krusial Liga 1 2018 antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta akan dipimpin oleh Prasetyo Hadi, wasit dengan background kemiliteran.

Beberapa hari sebelum laga itu, Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra berharap wasit yang akan memimpin pertandingan memiliki integeritas tinggi.

Pasalnya, laga antara PSM Makassar kontra Persija Jakarta diprediksi akan berlangsung dengan sengit.

Keuda tim yang akan bertanding di Stadion Mattoangin, Makassar pada Jumat (16/11/2018) ini jelas mengincar kemenangan untuk menjaga peluang mereka menjuarai Liga 1 2018.

Oleh karena itu, kejelian dan keadilan wasit jelas dibutuhkan agar dapat menjaga pertandingan tetap dalam koridor-koridor sportivitas.

Baca Juga: 

Hari ini, dalam match commissionering comite (MCM), telah diumumkan siapa yang akan memimpin pertandingan pekan ke-31 ini.

Wasit itu adalah Prasetyo Hadi, pria asal Jawa Timur yang juga merupakan anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang terdaftar dan bertugas di Kodam V/Brawijaya dengan pangkat Pembantu Letnan Dua (Pelda).

Prasetyo akan dibantu oleh dua asistennya Musyafak (Jawa Timur) dan Harry Christanta (Yogyakarta).