Berita Liga 1 2018, Persebaya Bakal Main Layaknya di Kandang Sendiri saat Hadapi Bali United

By Nungki Nugroho - Jumat, 16 November 2018 | 15:58 WIB
Aksi gelandang Persija Jakarta, Renan Silva, coba dihentikan oleh pemain Persebaya, Misbakus Solikin di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (4/11/2018). (Media Persija Jakarta)

 Gelandang Persebaya Surabaya, Misbakus Solikin, menyatakan akan tampil layaknya di kandang sendiri saat jumpa Bali United pada pekan ke-31 Liga 1 2018.

Misbakus Solikin menyadari timnya kurang apik kala bermain tandang dan berbanding terbalik saat melakoni laga kandang di Liga 1 2018.

Persebaya baru meraih dua kemenangan dari 15 pertandingan tandang di kompetisi Liga 1 2018.

Misbakus juga meyakini bakal ada tekanan saat bermain di kandang Serdadu Tridatu.

"Pastinya mereka (tim tuan rumah, red) motivasi lebih tinggi, kalau main di kandang, lawan beban pasti ada, semakin berat," ucap Misbakus.

(Baca juga: Jadwal Liga 1 2018 untuk Pekan ke-31 - Persib Bisa Ambil Keuntungan, Ada juga Derbi Jawa Timur dan Kalimantan)

Namun demikian, gelandang 26 tahun itu menegaskan saat laga melawan Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Minggu (18/11/2018), ia akan bermain layaknya di kandang sendiri.

"Meskipun di kandang lawan, kami akan bermain seperti kandang sendiri," ujar Misbakus menambahkan.

Ia juga menjelaskan bahwa Persebaya akan menerapkan ciri khas yang telah ditekankan oleh pelatih Djadjang Nurdjaman.

"Kami tetap dengan ciri khas kami, presing ketat, jarak antar pemain tidak terlalu jauh seperti biasanya," tutuurnya menambahkan.