Hasil Komite Banding PSSI Persilahkan Bobotoh Dukung Persib Bandung di Laga Kandang

By Mochamad Hary Prasetya - Minggu, 18 November 2018 | 13:23 WIB
Aksi Ribuan Bobotoh Persib Bandung di halaman Gedung Sate Bandung, Sabtu (13/10/2018). ( Tribun Jabar/Daniel Andreand Damanik )

Suporter Persib Bandung, bobotoh, dipersilahkan untuk mendukung klub kebanggaannya itu sesuai hasil Komite Banding PSSI. 

Dilansir dari laman resmi klub, Komite Banding PSSI memutuskan untuk menerima banding yang sebelumnya dilakukan oleh manajemen Persib Bandung.

Pada 8 Oktober 2018, manajemen Persib Bandung mengirimkan surat bernomor 14/DIR/PBB/X/2018 kepada Komite Banding PSSI.

Manajemen klub berjulukkan Maung Bandung itu mengajukan banding atas keputusan Komite Disiplin (Komdis) PSSI yang menghukum Persib Bandung dengan keputusan nomor 132/L1/KD-PSSI/X/2018.

Komdis PSSI memberikan hukuman kepada Persib Bandung akibat tingkah laku buruk suporter pada pertandingan melawan Persija Jakarta di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Bandung, Jawa Barat, 23 September 2018.

Hukuman itu didasari meninggalnya salah satu The Jak Mania, Haringga Sirila, yang dikeroyok oknum bobotoh di luar Stadion GBLA sebelum pertandingan berlangsung.

Perubahan hukuman Persib Bandung terlihat dari poin kedua yang dikeluarkan Komite Banding PSSI.

(Baca Juga: Peluang Kelolosan Timnas Indonesia Menipis, Bima Sakti Jagokan Thailand Juarai Piala AFF 2018)

Terlihat, pada saat laga kandang Persib Bandung musim 2019, bobotoh dipersilahkan hadir tetapu tanpa memakai atribut sampai dengan setengah musim.