Bhayangkara Vs Persipura - Menang Meyakinkan, The Guardian Bertahan di Papan Atas

By Muhammad Robbani - Senin, 19 November 2018 | 20:28 WIB
Suasana pertandingan babak kedua antara tuan rumah Bhayangkara FC kontra Persipura Jayapura, di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (19/11/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Bhayangkara FC sukses meraih tiga poin dengan mengalahkan Persipura Jayapura. Bhayangkara menang 2-0 atas Persipura pada lanjutan Liga 1 musim 2018 pekan ke-31 yang terselenggara di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Atas hasil ini, Bhayangkara tetap duduki peringkat keempat klasemen sementara meski punya poin yang sama dengan Persib Bandung di tempat ketiga dengan 49 poin.

Sebagai tuan rumah, Bhayangkara mencoba mengambil inisiatif menyerang untuk mencuri keunggulan lebih awal.

Tanpa kehadiran Paulo Sergio yang absen lantaran akumulasi kartu kuning, Adam Alis mengambil peranan sebagai pengatur serangan Bhayangkara.

Adam Alis mencoba peruntungan pada awal laga dengan melakukan akselerasi ke dekat kotak penalti Persipura, sayang masih melayang di atas mistar.

Kubu tuan rumah terus melepaskan tendangan-tendangan spekulasi seperti yang dilakukan Vendry Mofu dan Herman Dzumafo, tapi tak ada yang tepat sasaran.

Peluang terbaik didapatkan Vendy Mofu saat menyambut umpan silang terukur dari Lee Yujun.

Sayang sundulan Vendry Mofu yang sudah menunggu di depan gawang Persipura, masih melayang di atas mistar.

Persipura baru mendapatkan peluang bersih pertamanya lewat aksi tendangan keras jarak jauh yang dilepaskan Muhammad Tahir pada menit ke-43.