Pernyataan Resmi Persib Bandung Terkait Isu Suap dan Pengaturan Skor

By Irfa Ulwan - Senin, 19 November 2018 | 21:25 WIB
Pemain Persib Bandung berpose tim sebelum laga melawan PSIS Semarang Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (18/11/2018). (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung tengah diterpa isu tidak sedap terkait suap dan pengaturan skor. Tak ingin polemik ini terus berlarut-larut, Persib Bandung memberikan pernyataan resmi terkait hal tersebut.

Dugaan kasus suap dan pengaturan skor yang menerpa Persib Bandung saat menjamu PSMS Medan di Stadion I Wayan Diptya, Gianyar, Bali pada laga pekan ke-31 Liga 1 2018, Jumat (9/11/2018) lalu kini memasuki babak baru.

Tak ingin berlarut-larut, pihak klub mengeluarkan pernyataan resmi untuk meredakan suasana.

Tak hanya meredakan suasana, langkah itu diambil sebagai jawaban dari semua kebingungan yang tengah meliputi publik sepak bola nasional, khususnya Bobotoh, pendukung Persib.

Dalam laman resminya, Maung Bandung menyatakan sekaligus menegaskan bahwa mereka sepenuhnya percaya dengan para pemain.

Baca Juga:

Pihak klub membantah dengan tegas tuduhan-tuduhan yang tak berdasar tersebut.

"Persib dengan ini menegaskan bahwa sepenuhnya percaya dengan para pemainnya dan membantah tegas tuduhan yang dialamatkan kepada para pemain Pangeran Biru," tulis persib.co.id.

Kepercayaan manajemen klub terhadap para pemainnya didapat lantaran di kontrak kesepakatan kerja, poin-poin terkait asas fair play dan sportivtas sudah tertuang dengan jelas.