Dikalahkan Bhayangkara FC, Persipura Keluhkan Kondisi Lapangan Stadion PTIK

By Muhammad Robbani - Senin, 19 November 2018 | 22:11 WIB
Suasana pertandingan babak kedua antara tuan rumah Bhayangkara FC kontra Persipura Jayapura, di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (19/11/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Persipura Jayapura kalah 0-2 dari tuan rumah Bhayangkara FC pada lanjutan Liga 1 musim 2018 di Stadion PTIK, Jakarta, Senin (19/11/2018).

Pelatih Persipura, Osvaldo Lessa menyebut bahwa timnya kalah lantaran tak bisa mengembangkan permainan lantaran kondisi buruk Lapangan Stadion PTIK.

Dari pantauan BolaSport.com, kondisi lapangan memang kurang baik dengan beberapa kebotakan pada permukaan lapangan, terutama pada sisi tengah.

"Biasa di sepak bola bisa menang dan kalah, namun kami malam ini main kurang cepat," kata Osvaldo Lessa saat memberikan keterangan pers seusai laga.

"Kami biasa main bawah, kalau main bola atas itu susah buat Persipura," ujarnya menambahkan.


Pemain dan pelatih Persipura Jayapura, Ricardo Salampessy serta Osvaldo Lessa dalam jumpa pers pasca laga kontra Bhayangkara FC, di ruang media Stadion PTIK, Jakarta, Senin (19/11/2018).(MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

(Baca juga: Bhayangkara Vs Persipura - Menang Meyakinkan, The Guardian Bertahan di Papan Atas)

Pelatih asal Brasil itu menyebut bahwa Persipura terpaksa memainkan bola atas untuk menghindari buruknya kondisi lapangan.

"Kami biasa main dekat dan pendek dan kami harus main sayap. Tetapi tak Friska (Womsiwor), kami ubah formasi karena main di di tengah itu susah," tuturnya.