VIDEO - Sikap Emosional Sosok Teladan Timnas Indonesia yang Mulai Tersisihkan

By Nungki Nugroho - Selasa, 20 November 2018 | 17:11 WIB
Kapten sekaligus penyerang Persipura Jayapura dan timnas Indonesia, Boaz Solossa menunjukkan sikap emosional saat melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-31 Liga 1 2018. ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

Striker timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Boaz Solossa menunjukkan sikap emosi berlebihan saat membela Persipura Jayapura melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-31 Liga 1 2018. Pertandingan ini berlangsung di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

Sosok kapten timnas Indonesia di Piala AFF 2016, Boaz Solossa menunjukkan sikap tidak terpuji saat membela Persipura Jayapura melawan Bhayangkara FC pada pekan ke-31 Liga 1 2018, Senin (19/11/2018).

Pemain yang menjadi teladan di timnas Indonesia itu tampak begitu emosional ketika Mutiara Hitam dalam kesulitan mencetak gol ke gawang Bhayangkara FC.

Pada menit ke-66, Boaz yang melakukan akselerasi ke pertahanan Bhayangkara FC dijatuhkan oleh gelandang The Guardian, Wahyu Subo Seto.

Wasit pun menilai jika hal tersebut merupakan pelanggaran dan tendangan bebas diberikan kepada Persipura.

(Baca juga: Jawaban Santai Mario Gomez soal Peluang Juara Persib Bandung)

Namun, seakan masih belum terima dengan keputusan wasit, Boci, sapaan akrab Boaz lantas melakukan protes kepada wasit.

Alih-alih menuntut keadilan kepada wasit, kapten Persipura itu justru mendapatkan kartu kuning dari wasit yang memimpin laga.

Sikap emosional Boaz ini patut menjadi sorotan lantaran ia adalah kapten sekaligus teladan bagi para pemain Mutiara Hitam.

Berkat hukuman tersebut, Boci kini telah mengoleksi dua kartu kuning bersama Persipura di kompetisi Liga 1 2018.