Jika Jadi WNI, Salah Satu Kabupaten di Sulsel Ini Siap Buatkan KTP untuk Marc Klok

By Bagas Reza Murti - Kamis, 22 November 2018 | 15:20 WIB
Striker Persib Bandung, Jonathan Bauman (kiri) berhadapan dengan gelandang PSM Makassar, Marc Klok, saat kedua tim bertemu pada pekan kesepuluh Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu(23/05/18). ( MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM )

Keinginan gelandang PSM Makassar, Marc Klok untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) terus mendapat dukungan. Salah satu kabupaten di Sulawesi Selatan, Kabupaten Bantaeng siap untuk membuatkan Kartu Tanda Penduduk (KTP) untuk Klok.

Gelandang PSM Makassar baru-baru ini menegaskan kembali keinginannya untuk menjadi warga negara Indonesia (WNI) dan menyatakan keinginannya membela timnas Indonesia suatu saat nanti.

Hal ini disampaikan oleh Marc Klok melalui wawancara yang ia unggah lewat channel Youtube pribadinya, pada Selasa (20/11/2018).

Dalam wawancara tersebut, Gelandang 25 tahun menceritakan proses berkariernya di Indonesia, kekagumannya terhadap atmsofer sepak bola Indonesia, juga targetnya berkarier di persepak bolaan nasional.

Baca Juga:

Di segmen terakhir itu, Klok terang-terangan mengaku ingin menjadi warga negara Indonesia, meski ia baru tinggal kurang lebih 2 tahun di Makassar.

"Jika melihat gambaran yang lebih luas, saya ingin menjadi warga negara Indonesia," kata pria kelahiran Amsterdam itu.

"Menetap untuk jangka waktu yang lama, karena saya cinta negara ini, saya menyukai orang-orang di negara ini serta suasana di sini."

Andai sudah mendapat kewarganegaraan Indonesia, Klok mengaku ingin bisa menjadi pemain tim nasional Indonesia.