Noda Liga 1 2018, Jacksen F Tiago: Tumbal Agenda Timnas Indonesia

By Nungki Nugroho - Minggu, 25 November 2018 | 16:39 WIB
Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago saat berbincang-bincang santai dengan wartawan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (27/4/2018). ( MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM )

Pelatih Barito Putera, Jacksen F Tiago membicarakan terkait kompetisi Liga 1 2018 yang menjadi tumbal dari agenda timnas Indonesia.

Pelatih Barito Putera asal Brasil, Jacksen F Tiago menyebut salah satu hal yang menodai di kompetisi Liga 1 2018 adalah agenda timnas Indonesia.

Jacksen menilai bahwa agenda timnas Indonesia merupakan salah satu hal yang menodai kompetisi musim ini.

(Baca juga: Kuala Lumpur FA Mulai Depak Pemain Asing Mereka, Ini Status Achmad Jufriyanto)

"Sepertinya di timnas (jadwal) ini kebalik. Kami bikin jadwal kompetisi dulu, baru setelah itu kami lihat data dari FIFA dan AFC," ucap Jacksen dikutip BolaSport.com dari Suryamalang.

"Saya tidak mengerti prosesnya. Bila kami melihat benturan jadwal yang terjadi, ya memang begitu adanya." tutur Jacksen menambahkan.

(Baca Juga: Persib Bandung Menyerah dari Perebutan Gelar Juara Liga 1 2018, Padahal Masih Ada Peluang)

Kalimat bernada protes ini keluar dari mulut Jacksen tak lain karena Liga 1 2018 masih berjalan ketika timnas Indonesia bermain pada turnamen penting sekelas Piala AFF 2018.

"Belum lagi ketika timnas bermain, tetapi Liga 1 juga bermain. Saya rasa itu hal yang menodai kompetisi ini," ujar Jacksen.

(Baca Juga: Piala AFF 2018 - 3 Kejanggalan Warnai Laga Filipina Vs Thailand, Salah Satunya Gol Filipina)