Kegagalan Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 Buat Sriwijaya FC Kecewa Berat dan Rugi Besar

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Senin, 26 November 2018 | 17:26 WIB
Striker timnas Indonesia, Beto Goncalves (kiri), merayakan gol saat melawan Myanmar pada laga uji coba di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Jawa Barat. Rabu (10/10/18). ( MUHAMMAD BAGAS/BOLA )

Sriwijaya FC menjadi salah satu klub yang kecewa berat dengan prestasi timnas Indonesia di Piala AFF 2018.

Bagaimana tidak, timnas Indonesia yang menggunakan jasa banyak pemain di Liga 1 2018 harus gugur di babak fase grup Piala AFF 2018.

(Baca Juga: Alumni Piala AFF 2018 yang Berpeluang Kembali Membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020)

Sriwijaya FC yang telah menyumbangkan dua pemain penting yakni Alberto Goncalves alias Beto dan Zulfiandi sangat kecewa berat dengan penampilan buruk skuat Garuda.

Dua pemain itu telah meninggalkan beberapa pertandingan bersama Sriwijaya FC, dan membuat tim berjulukan Laskar Wong Kito kewalahan di Liga 1 2018.

Alhasil saat ini, Sriwijaya FC terancam besar terdegradasi ke Liga 2 musim depan.

Sekretaris PT Sriwijaya Optimis Mandiri (SOM) selaku manajemen klub Sriwijaya FC Faisal Mursyid mengungkapkan kekecewaan karena pengorbanannya tak terbayar dengan prestasi timnas.

“Dari sudut pandang Sriwijaya FC, kami telah menyumbangkan pemain dengan resiko performance pemain. Namun akhirnya performance timnas tak sesuai ekspektasi kita. Kami dari klub Sriwijaya FC menyayangkan itu. Pengorbanan dari Sriwijaya FC ini tidak terbayar sepenuhnya,” ujarnya dilansir BolaSport.com dari Sripoku.

Faisal Mursyid mengungkapkan kalau Sriwijaya FC dulu rela melepas dua Beto dan Zulfiandi ke timnas saat kondisi tim sedang terpuruk.