Liga 1 2018 - Sriwijaya FC Tak Anggap Rahmad Darmawan Sebagai Tamu Istimewa

By Irfa Ulwan - Selasa, 27 November 2018 | 15:59 WIB
Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan. (@MITRAKUKARFC.OFFICIAL/INSTAGRAM)

Eks Pelatih Sriwijaya FC yang saat ini menangani Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, akan kembali datang ke markas tim kebanggaan warga Palembang dan Sumatra Selatan tersebut sebagai lawan.

Mitra Kukar akan bertamu ke Stadion Gelora Sriwijaya, Jakabaring, Palembang pada Jumat (30/11/2018).

Sriwijaya FC akan melakoni duel penting sesama tim yang tengah berjuang di papan bawah dengan tim yang dilatih oleh mantan pelatih mereka, Rahmad Darmawan.

Misi Sriwijaya FC cukup jelas, yakni mengalahkan Mitra Kukar demi raihan tiga poin yang dapat menyelamatkan posisi mereka dari ancaman degradasi.

Manajer SFC, Ucok Hidayat, optimistis timnya dapat membungkam Naga Mekes meski diarsiteki oleh salah satu pelatih yang sempat membawa Laskar Wong Kito menjuarai berbagai gelar bergengsi di Indonesia.

(Baca juga: Tersisa 3 Laga, Nasib PSMS di Akhir Liga 1 2018 Ditentukan Lewat Evaluasi dari Manajemen?)

"Siapa pun pelatihnya sama saja. Bagi saya pelatih itu sama saja. Biasa saya seorang pelatih memang dapat berganti-ganti klub, mereka hari ini latih di sini, besok latih di sana," kata Ucok, kutip BolaSport.com dari Tribun Sumsel.

Lebih lanjut, Ucok, menyatakan bahwa Rahmad Darmawan bukanlah tamu spesial lantaran Mitra Kukar yang kini ditanganinya juga mengalami nasib yang tak kalah tragisnya.

"Apakah mereka (RD dan Mitra Kukar) hebat? buktinya Mitra Kukar juga terpuruk juga. Sama sama, tidak ada yang hebat," ujarnya menambahkan.