Digadang-gadang Melatih Timnas Indonesia, Robert Rene Alberts Pilih Cuek dengan Alasan 'Utang'

By Irfa Ulwan - Rabu, 28 November 2018 | 10:34 WIB
Ekspresi pelatih PSM Makassar Robert Rene Albert ketika menyaksikan pemainnya dar tepi lapangan saat kontra Persela Lamongan pada laga lanjutan Liga 1 2018 di Stadion Surajaya Lamongan, Jumat (10/8/2018). ( TB KUMARA/BOLASPORT.COM )

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts digadang-gadang akan didapuk sebagai pelatih baru timnas Indonesia. Namun di tengah situasi itu, dia memilih acuh tak acuh dengan kabar tersebut.

Beberapa hari terakhir santer terdengar kabar bahwa salah satu dari dua pelatih tim kandidat juara Liga 1 2018 akan didapuk sebagai pengganti Bima Sakti di kursi kepelatihan timnas Indonesia.

Nama Robert Rene Alberts yang sukses bersama PSM Makassar dan Stefano Cugurra yang telah membuat Persija Jakarta mapan disebut-sebut punya peluang untuk itu.

(Baca juga: Timnas Thailand Siap Hadapi 100 Ribu Fan Malaysia pada Semifinal Pertama Piala AFF 2018)

Hulu dari semua kabar itu adalah pernyataan dari salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Yunus Nusi.

"Kami masih lihat hasil Liga 1 dulu. Kalau misalkan Persija juara, dan hasil evaluasi bagus, ya, ada kemungkinan kami pilih dia (Stefano Cugurra)," ucap Yunus.

(Baca juga: Bek Filipina Penghadang Penyerang Timnas Indonesia di Jakarta Resmi Tinggalkan Piala AFF 2018)

"Begitu juga kalau PSM juara, dan itu mungkin juga karena pelatihnya yang memang bagus. Bisa jadi kami pilih. Kita lihat dulu hasil liga 1," katanya yang dikutip BolaSport.com dari Tribun Timur.

(Baca juga: Stefano Cugurra atau Robert Rene Alberts Dikabarkan Jadi Pelatih Baru Timnas Indonesia)