Persija Jakarta Bisa Dapat Keuntungan dari Badai yang Menerpa Bali United

By Irfa Ulwan - Kamis, 29 November 2018 | 15:47 WIB
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, melempar senyum kepada awak media di sela-sela acara temu wartawan jelang laga timnya melawan PSM, Rabu (11/7/2018). ( YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM )

Persija Jakarta mungkin saja akan mendapat keuntungan dari kabar buruk yang menerpa calon lawannya pada pekan ke-33 Liga 1 2018.

Kabar mengejutkan datang dari Bali United pada Kamis (29/11/2018) siang.

Sang pelatih, Widodo C Putro, dan manajemen tim Bali United resmi mengakhiri kerja sama yang telah terjalin sejak Mei 2017.

"Kami masing masing sepakat untuk mengakhiri (kerja sama), Mengacu kepada regulasi (klausal kontrak tiga kali kalah beruntun) tadi," kata Widodo C Putro, kutip BolaSport.com dari Tribun Bali.

Keadaan kurang baik dari Bali United itu bisa saja menjadi keuntungan tersendiri bagi Persija Jakarta yang amat butuh kemenangan untuk menjuarai Liga 1 2018.

(Baca juga: Mario Gomez Sudah Tahu Siapa yang Akan Menjuarai Liga 1 2018 Sejak Persib Kalahkan Persija)

Bali United dijadwalkan akan menjamu Persija Jakarta di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Minggu (2/12/2018).

Artinya, tak lebih dari tiga hari sebelum laga pekan ke-33 itu, Serdadu Tridatu secara resmi telah kehilangan nakhoda mereka.

Eko Purdjianto, asisten WCP di kursi kepelatihan tim itu, secara resmi ditunjuk manajemen untuk menggantikan posisi WCP untuk menjalani sisa kompetisi.