Sapu Bersih Lima Laga Kandang, Ini Target Tim Promosi Liga 1 2018

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 30 November 2018 | 20:26 WIB
Koreo suporter PSIS Semarang saat laga melawan Persib Bandung di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (18/11/2018). (CHRISTINA KASIH/BOLASPORT.COM)

Berada di tangan Jafri Sastra, PSIS Semarang, tidak pernah melalui laga kandang tanpa kemenangan.

Dari lima laga kandang yang telah dilewati, semuanya disapu bersih oleh PSIS Semarang dengan kemenangan.

Kemengan tersebut didapat pada saat menjamu Perseru Serui dengan hasil 4-2, Barito Putera dan Sriwijaya FC yang keduanya berakhir dengan skor 1-0, Arema FC dengan skor 2-1, dan Persib Bandung dengan skor telak 3-0. 

Tersisa satu laga kandang lagi melawan Persipura Jayapura pada laga pekan ke-33 Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Sabtu (1/12/2018) pukul 15.30 WIB.

(Baca Juga: Tempuh Ribuan Kilo untuk Dukung Persib Bandung U-19, Bobotoh Disorot Media Asing)


Diakui oleh Jafri, targetnya menjadi pelatih PSIS Semarang memang untuk melepaskan tim berjulukan Mahesa Jenar itu dari zona degradasi dengan menyapu bersih laga kandang.

"Dari awal saya datang ke sini salah satu target kami untuk bisa lepas dari zona degradasi adalah harus memenangkan enam laga kandang. Masih ada satu lagi yang harus kami jalani," kata Jafri pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Jumat (30/11/2018).

Selain berhasil memenangkan lima laga kandang, pada partai tandang, ada hasil yang cukup apik yang diperoleh tim dari Kota Atlas itu.

(Baca Juga: Bongkar Borok Mafia Sepak Bola, Bambang Suryo Banjir Ancaman)