Melvin Platje Mencium Adanya Upaya Penggembosan Kekuatan Bali United Jelang Laga Kontra Persija

By Adif Setiyoko - Sabtu, 1 Desember 2018 | 11:54 WIB
Melvin Platje, Bali United dalam laga melawan PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, 11 Juli 2018. (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

Menjelang pertandingan pekan ke-33 Liga 1 musim 2018 melawan Persija Jakarta, pemain asing Bali United, Melvin Platje, mengungkapkan perasaannya. Disebutkan olehnya, ada upaya penggembosan kekuatan timnya jelang laga tersebut.

Diakui Melvin Plajte, ada perasaan aneh yang menggelayuti dirinya menjelang laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (2/12/2018).

Melvin Platje menyebutkan, ada upaya-upaya untuk menggembosi kekuatan Bali United.

(Baca Juga: 4 Skandal dan Borok Sepak Bola Indonesia, dari Dugaan Korupsi PSSI Rp 720 M hingga Match-fixing SEA Games 2015)

(Baca Juga: Mantan Manajer Timnas Bongkar Borok Liga 3, Harus Bayar demi Naik Kasta ke Liga 2)

Pemain asal Belanda itu mencium adanya upaya pengaturan skor saat wasit asal DKI Jakarta, Mustafa Umarella memimpin laga PSM Makassar Vs Bali United pekan 32 di Makassar.

Dugaan match-fixing alias pengaturan skor oleh mafia sepak bola Indonesia juga dirasakan pemain asal Belanda ini.

Baca Juga

"Kalau masalah pengaturan skor, berarti itu adalah masalah wasit di Indonesia. Tidak bisa dipercaya. Melawan PSM, saya sudah merasakannya (indikasi pengaturan skor, red)," ujar Melvin Platje, saat ditemui di Gelora Trisakti Legian, Kamis (29/11/2018) sore.