Makan Konate Ungkap Mengapa dirinya Lebih Produktif di Arema FC Ketimbang Sriwijaya FC

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Sabtu, 1 Desember 2018 | 17:51 WIB
Gelandang anyar Arema FC, Makan Konate, diperkenalkan ke publik saat jeda pertandingan antara Arema FC kontra PS Tira di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (15/7/2018). (SURYA MALANG)

Makan Konate tampil luar biasa ketika bergabung bersama Arema FC pada putaran kedua Liga 1 2018. Konate pun mengungkapkan alasan dirinya tampil beda ketimbang saat di Sriwijaya FC.

Meski baru bergabung pada putaran kedua Liga 1 2018, Makan Konate yang berposisi sebagai gelandang mampu mencetak total 10 gol sampai pekan ke-32.

(Baca Juga: Kompetisi Liga 1 2018 Sudah Berakhir untuk Kapten Timnas Indonesia)

Hal itu membuat pemain asal Mali tersebut sukses menjadi raja gol sementara di Arema FC.

Berbeda saat pada putaran pertama memperkuat Sriwijaya FC, Makan Konate bahkan tidak mencetak satu pun gol.

Makan Konate kemudian mengungkapkan mengapa di Arema FC, dirinya bisa sangat subur.

"Di Sriwijaya saya gelandang serang, di Arema saya bebas. Pelatih kasih kebebasan saya bisa kemana-mana. Alhamdulillah dan saya memang fokus cetak gol untuk tim ini," katanya dilansir BolaSport.com dari Surya.co.id.

Makan Konate juga tidak lupa untuk bersyukur dan berterimakasih kepada pelatih kemudian rekan-rekan setimnya di skuat Singo Edan.

"Mungkin waktu di Sriwijaya saya belum ada rezeki cetak gol, tapi sekarang Alhamdulillah lancar. Ini juga berkat bantuan dari teman-teman dalam tim," ujarnya.