Satu Bus Transjakarta jadi Sasaran Aksi Vandalisme Oknum Suporter Persija, Pelaku Terancam Saksi

By Adif Setiyoko - Senin, 10 Desember 2018 | 14:51 WIB
Satu armada bus Transjakarta menjadi sasaran aksi vandalisme oknum suporter Persija Jakarta saat merayakan gelar juara Liga 1 2018 (Dok Transjakarta)

Euforia keberhasilan Persija Jakarta merengkuh gelar juara Liga 1 2018 dinodai oleh perilaku sejumlah oknum suporter yang melakukan aksi vandalisme terhadap bus Transjakarta.

Sejumlah oknum suporter Persija Jakarta dikabarkan mencoret bus Transjakarta.

Menurut keterangan Direktur Utama Transjakarta, Agung Wicaksono, selepas laga antara Persija Jakarta dan Mitra Kukar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Minggu (9/12/2018), satu unit bus dicorat-coret di bagian body.

(Baca Juga: Eks Kiper Timnas Indonesia Tak Kuasa Menahan Air Mata saat Saksikan Sriwijaya FC Terdegradasi)

Menurut Agung Wicaksono, aksi vandalisme tersebut, terjadi ketika bus bernomor MYS-17078 itu tengah melintas di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Menteng, Jakarta Pusat, menuju Blok M.

Saat berada di Bundaran HI, laju bus sempat tertahan karena banyak suporter yang tengah merayakan kemenangan Persija Jakarta.

Baca Juga:

Dan tak lama, coretan bertuliskan 'JKT Day' itu sudah terpampang di bagian kiri bus.

"Sangat disayangkan tindakan vandalisme oleh oknum tersebut, karena merusak fasilitas umum yang seharusnya dijaga dan milik bersama," tutur Agung Wicaksono dalam keterangan tertulisnya, Senin (10/12/2018).