Veni, Vidi, Vici Ala Marko Simic dan Gabriel Budi

By Ferril Dennys Sitorus - Senin, 10 Desember 2018 | 15:57 WIB
Penyerang Persija, Marko SImic (dua dari kanan) dikawal bek Mitra Kukar, Dedi Gusmawan (kanan) pada pekan ke-34 Liga 1 2018 di SUGBK, 9 Desember 2018. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Penyerang Persija Jakarta, Marko Simic, menyampaikan pernyataan melegenda seusai membawa Macan Kemayoran menjuarai Liga 1 2018.

"Dia bilang, veni, vidi, vici," kata Simic seperti yang disampaikan melalui agennya, Gabriel Budi, kepada BolaSport, Senin (10/12/2018).

Dikutip dari berbagai sumber, veni, vidi, vici, adalah kalimat bahasa Latin yang dipopulerkan Julius Caesar, seorang Jenderal dan Konsul Romawi pada 47 SM.

Frasa ini ditulis Julius Caesar dalam surat kepada Senat Romawi pada setelah memenangi pertempuran Zela.

Veni, vidi, vici bermakna:  saya datang, saya lihat, saya menang.

Kalimat tersebut sangat pas menggambarkan kesuksesan Simic bersama Persija.

Direkrut pada Desember 2017, Simic langsung membawa Persija menjadi juara Piala Presiden 2018.

Pemain Kroasia tersebut sukses mengawinkan gelar tersebut dengan gelar individu yakni pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak (11 gol).

Simic kemudian menjadi salah satu aktor penting yang menuntaskan puasa Persija selama 17 tahun dalam meraih gelar Liga.

Tim berjulukan Macan sukses meraih gelar Liga 1 seusai mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 2-1 pada laga terakhir di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Minggu (9/12/2018).

Dua gol Macan Kemayoran diborong oleh Simic. Tambahan dua gol tersebut membuat pemain yang dijuluki Super Simic tersebut menjadi pencetak gol terbanyak di kubu Persija dengan catatan 18 gol.