Piala Asli Liga 1 2018 Akan Diserahkan kepada Persija pada Awarding Night

By Muhammad Robbani - Kamis, 13 Desember 2018 | 18:31 WIB
Para pemain Persija Jakarta merayakan gelar juara Liga 1 2018. (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta mengangkat trofi simbolis Liga 1 musim 2018 setelah mengalahkan Mitra Kukar pada laga pamungkas dengan kemenangan 2-1. Laga itu digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12/2018).

Hanya saja, Persija belum mendapatkan trofi asli lantaran sempat ada dua tim yang berpeluang menjadi juara sebelum laga terakhir.

Tim lainnya yang berpeluang menjadi juara adalah PSM Makassar karena perbedaan tipis perolehan poin yang mereka dapatkan sebelum partai terakhir.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kemudian memutuskan untuk membuat dua trofi simbolis yang dikirim ke Jakarta dan Makassar. Sehingga, salah satu pemenangnya akan tetap mengangkat trofi pada akhir laga yang digelar bersamaan.

(Baca Juga: Sukses Jadi Juara Liga 1 2018, Persija Belum Puncaki Ranking Klub Indonesia)

Penyerahan trofi asli nantinya akan diberikan kepada Persija pada acara Awarding Night yang merupakan malam penghargaan untuk para insan peserta Liga 1 seperti yang digelar pada musim lalu.

Meski demikian, COO PT LIB, Tigor Shalomboboy, mengaku belum bisa memastikan kapan Awarding Night akan digelar.

"Itu juga dikomunikasikan dengan PSSI ya. Kapan waktu penyerahan piala yang asli untuk Persija," kata Tigor kepada wartawan.

"Kami lihat kemungkinannya sepeti apa. Lebih bagus semua pemain bisa hadir di saat itu," ujarnya menambahkan.