Pelatih PSM Makassar Robert Alberts Sebut PT LIB Tidak Profesional!

By Nungki Nugroho - Kamis, 13 Desember 2018 | 19:39 WIB
Reaksi Pelatih PSM, Robert Rene Albert, saat menjawab pertanyaan pada sesi press conference di Bali United Cafe, Selasa (10/7/2018) sehari jelang laga kontra Bali United, Rabu (11/7/2018) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. ( YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM )

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, menyebut bahwa PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator Liga 1 2018 tidak profesional dalam menyusun jadwal kompetisi.

Pelatih asal Belanda itu tak kuasa menahan kekesalannya terhadap sikap PT Liga Indonesia Baru (LIB) dalam mempersiapkan kompetisi Liga 1 musim depan.

Ia menyampaikan kritikan keras kepada PT LIB selaku operator Liga 1 yang belum menetapkan jadwal untuk kompetisi 2019.

"Sekali lagi saya terkejut dan kami baca di berita-berita bahkan mereka belum tahu liga kapan mulai. Tentu saja itu tidak profesional," ucap pelatih PSM, Robert Rene Alberts, dikutip dari Tribun Timur.

(Baca Juga: Kicauan Bek PSM Makassar yang Meminta PT LIB dan PSSI Belajar dari Kesalahan)

Pihak PT LIB masih berwacana bahwa kompetisi Liga 1 mulai digelar pada April 2019 setelah Pemilihan Umum.

Robert juga menjelaskan betapa pentingnya jadwal guna persiapan tim.

"Sekali lagi sebagai pelatih profesional, saya terbiasa paling tidak satu bulan setelah liga berakhir, sudah tahu jadwal liga kapan akan dimulai lagi," ujarnya menambahkan.

"Dengan begitu, tim dapat dipersiapkan dengan baik. Karena ini melibatkan banyak hal termasuk kontrak pemain, persiapan pra-musim," kata Robert.

(Baca Juga: Ma'ruf Amin: Timnas Indonesia Jangan Jadi Tim KW Terus)