Marko Simic: Liga 1 Bukan Kompetisi Mudah

By Bagas Reza Murti - Jumat, 14 Desember 2018 | 05:58 WIB
Kapten Sriwijaya FC, Yuu Hyun-koo terkapar dan strker Persija Jakarta, Marko Simic di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Sabtu (24/11/2018). (FERI SETIAWAN/BOLASPORT.COM)

Berhasil mengantarkan Persija Jakarta meraih juara Liga 1 2018, Markos Simic mulai buka suara soal liga tertinggi di Indonesia tersebut.

Di musim pertamanya bermain di Liga Indonesia, Simic menyumbangkan tiga gelar juara untuk Persija Jakarta sepanjang 2018, yaitu di turnamen internasional Boost Sports Super Fix di Malaysia, Piala Presiden dan juara Liga 1 Indonesia.

Total, ia mencetak 38 gol dalam 44 laga. Simic menorehkan 11 gol di Piala Presiden 2018, sembilan gol Piala AFC 2018 dan 18 gol Liga 1 Indonesia tahun 2018.

Namun, Simic tetap menganggap kompetisi Liga 1 bukan komnpetisi yang mudah.

(Baca Juga: Kicauan Bek PSM Makassar yang Meminta PT LIB dan PSSI Belajar dari Kesalahan)

"Saya tak ingin bersombong, tetapi pencapaian Persija adalah luar biasa. Saya tahu orang akan berpikir 'Liga Indonesia yang konyol', tetapi sesungguhnya kompetisi ini (Liga 1) sangat sulit," ujar Simic seperti dilansir BolaSport.com dari media Kroasia, Index Sport.

"Liga Indonesia telah menjadi salah satu liga paling berkembang di Asia tahun ini. Ini bukan hal kecil. Liga ini sangat kompetitif. Saat bermain melawan tuan rumah, anda seakan bermain melawan wasit dan suporter."

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by MARKO SIMIC (@markosimic_77) on

"Setiap tim selalu fokus pada pertahanan saat melawan saya, mereka tak pernah membiarkan saya bernafas. Mereka memberi penjagaan secara ketat dengan dua orang dan anda tak bisa membayangkan bagaimana kejamnya mereka saat berduel. Wasit juga tak punya banyak simpati dan sangat sulit untuk bermain," ujar Simic.

Selain berbicara soal Liga 1, Simic juga sebelumnya berbicara soal beberapa tim yang meminatinya usai membawa Persija Jakarta juara.

"Ada beberapa cerita soal ketertarikan dari tim-tim Uzbekistan dan sekarang ada kontak dari beberapa klub Turki. Salah satu klub Yunani bahkan berencana meminjam saya hingga akhir musim, namun semuanya masih dalam tahap negosiasi," ujar Simic.