Persija Konvoi Juara, Puluhan Ribu The Jak Mania Berpesta di Jakarta

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 15 Desember 2018 | 14:05 WIB
Pemandangan lautan manusia saat pawai Persija Jakarta digelar hari ini, Sabtu (15/12/2018). (M HARY PRASETYA/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta akhirnya melakukan konvoi gelar juara Liga 1 2018 yang diramaikan puluhan ribu The Jak Mania pada Sabtu (15/12/2018).  

Pawai Persija Jakarta dimulai dari Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, hingga finish di Balai Kota Pemprov DKI Jakarta, Gambir, Jakarta Pusat, sejak pukul 08.30 WIB.

The Jak Mania memadati rute pawai Persija Jakarta itu sepanjang Jalan Sudirman hingga Balai Kota.

Sesampainya di Balai Kota pada pukul 11.00 WIB, tim berjulukan Macan Kemayoran itu disambut dengan hangat oleh Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

(Baca Juga: Persija Juara, The Jak Mania: Terima Kasih Pak Gede Widiade)

Berdasarkan pantauan BolaSport.com, selama bus Persija Jakarta bergerak, situasi jalanan yang dipenuhi ribuan The Jak Mania berjalan tertib.

Puncaknya ketika bus yang ditumpangi Ismed Sofyan dkk sampai di Balai Kota dan langsung disambut dengan pesta petasan dari The Jak Mania.

"Jakarta hari ini juara. Kemenangan ini adalah takdir dari Tuhan dan dukungan luar biasa dari The Jak Mania," kata Anies Baswedan.

"Persija kembali meraih gelar juara setelah 17 tahun terakhir. Satu juara internasional di Malaysia, dua juara nasional," ucapnya menambahkan.