Dituding Terlibat Pengaturan Skor, Haruna Soemitro: Buktikan, Saya Kasih Mobil Mewah!

By Irfa Ulwan - Selasa, 18 Desember 2018 | 16:31 WIB
Manajer Madura United, Haruna Soemitro, menyaksikan laga babak penyisihan Grup B Piala Gubernur Kaltim 2018 antara Persiba Balikpapan melawan Madura united di Stadion Batakan Balikpapan, Kalimantan Timur Rabu (28/02/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Manajer Madura United, Haruna Soemitro menampik tudingan pengaturan skor yang diarahkan kepadanya.

Bahkan, Haruna Soemitro sampai melayangkan sebuah sayembara untuk menguatkan bantahannya tersebut.

Haruna mengatakan bahwa siapa pun yang bisa membuktikan keterlibatan dirinya dalam praktik pengaturan skor, dia akan mendapat mobil mewah darinya.

(Baca juga: Pasca-terkait dengan Eks Pilar AC Milan, Klub Malaysia Ini Dibantu Agen Cristiano Ronaldo untuk 'Dekat' ke Juventus)

Pernyataan-pernyataan tersebut dilontarkannya di Graha Pena, Surabaya, Senin (17/12/2018) dalam sebuah gelar wicara bertajuk "PSSI Harus Baik".

Lebih lanjut, eks Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Timur itu mengaku sama sekali belum pernah menemukan praktik-praktik itu.

(Baca juga: Asep Berlian Merespons, Persib Bisa Kental dengan Pemain asal Jawa Barat pada 2019)

(Baca Juga: Madura United Berpeluang Besar Ditangani Teco atau Mario Gomez untuk Musim Depan)

“Untuk buktikan kebenaran tentu harus ada buktinya. Tiga tahun saya di Madura United tidak pernah lihat pertandingan di atur wasit dan bandar. Saya tidak temukan bukti itu,” kata Haruna Soemitro, kutip BolaSport.com dari Tribun Jatim.