Capai Miliaran, Sriwijaya FC Negoisasi Besaran Nilai Kontrak Esteban Vizcarra

By Metta Rahma Melati - Jumat, 21 Desember 2018 | 11:14 WIB
Gelandang Sriwijaya FC, Esteban Vizcarra, saat tampil melawan Madura United pada pekan ketiga Liga 1 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur Sabtu (07/04/2018) sore. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Manajemen Sriwijaya FC masih melakukan negoisasi ulang terkait besaran nilai kontrak Esteban Vizcarra, meskipun manajemen mangaku mampu membayar kontrak pemain naturalisasi itu.

Bola Sport.com melansir dari Sripoku.com, manajemen Sriwijaya FC menilai, dengan nilai kontrak yang besar yang mencapai Rp 1,7 miliar permusim, kontrak Vizcara tersebut sudah lebih dari cukup untuk membayar tiga pemain lokal berkualitas untuk mengarungi Liga 2.

Ya, musim depan Sriwijaya FC akan bermain di Liga 2 seusai tak mampu bertahan di Liga 1 musim 2018.

Nilai kontrak Esteban Vizcarra lebih pantas untuk bermain di Liga 1.

"Memang betul, nilai kontrak Esteban Vizcarra cukup besar, maka akan ditinjau ulang," ujar Direktur Utama PT SOM, H Muddai Madang, Kamis (20/12/2018).

"Sejatinya, Vizcarra memang ingin bermain di Liga I Indonesia, tetapi ada peluang dia ingin bertahan di Sriwijaya FC dan hal itu masih kita bahas," ujarnya.

Menurut Muddai, Esteban Vizcarra masih ingin bersama Sriwijaya FC, pasalnya pemain 32 tahun itu telah berstatus WNI ingin membalas jasa Sriwijaya FC yang membantunya dalam prosesn naturalisasi.

Kontrak Vizcarra yang besar memang menjadi pertimbangan, pasalnya Sriwijaya FC akan mengarungi Liga 2 dan manajemen sudah melakukan beberapa kebijakan termasuk soal anggaran.

Akan tetapi, Muddai mengakui akan melakukan negoisasi dengan Vizcarra, mungkin ada pengurangan nilai kontrak dan Vizcaraa setuju maka manajemen akan mempertahankannya.