Musim Depan, Bhayangkara FC Ingin Bermarkas di Bekasi

By Ferril Dennys Sitorus - Jumat, 21 Desember 2018 | 19:53 WIB
Bhayangkara FC menggelar syukuran di Hotel Borobudur, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (19/12/2018) (istimewa)

Bhayangkara FC berencana kembali berkandang di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat, pada musim depan.

Hal itu lantaran Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Jakarta Selatan tengah dalam proses renovasi dan belum berstandar internasional.

"Kami akan kembali ke Stadion Patriot bila kami berkesempatan berlaga di Piala AFC musim depan, sebab Stadion PTIK yang menjadi markas Bhayangkara FC sekarang tak bisa dipakai untuk kompetisi level Asia," kata Manajer Bhayangkara FC, Ajun Komisaris Besar Polisi Sumardji, yang dihubungi Antara di Bekasi, Jumat (21/12/2018).

Menurut dia, Bhayangkara FC berpeluang tampil di Piala AFC 2019 jika Persija Jakarta lolos ke Liga Champion Asia setelah melalui babak kualifikasi.

The Guardian berpeluang tampil di kompetisi Asia karena mereka finis di peringkat tiga pada kompetisi Liga 1 musim 2018.

Bhayangkara FC bisa berlaga di Piala AFC dengan catatan Persija yang merupakan tim juara Liga 1 berlaga di Liga Champion Asia.

(Baca Juga: Simon McMenemy dan Para Pendahulunya)

Sumardji mengatakan, pihaknya akan menggunakan Stadion Patriot Candrabhaga di Kota Bekasi karena letaknya yang paling mudah dijangkau dari Jakarta.

"Kami juga mempunyai histori dengan stadion tersebut pada liga 1 musim 2017," ujar Sumardji.

Menurut dia, skuad yang kala itu masih diasuh oleh pelatih, Simon McMenemy, tersebut berhasil meraih trofi juara pada 2017.