Joko Driyono Buka Suara Usai Satu Anggota Exco PSSI Ditanggap Polisi Atas Skandal Mafia Bola

By Adif Setiyoko - Kamis, 27 Desember 2018 | 22:05 WIB
Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono menjawab pertanyaan wartawan di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Kamis (1/11/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Wakil Ketua Umum PSSI, Joko Driyono, akhirnya angkat bicara atas penangkapan salah satu pengurusnya oleh pihak kepolisian pada Kamis (27/12/2018).

Sebelumnya, Polda Metro Jaya mengonfirmasi bahwa pihaknya telah menanggkap salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Johar Lin Eng, terkait dengan kasus dugaan keterlibatan pengaturan skor.

Johar Lin Eng diringkus petugas kepolisian di area kedatangan Bandara Halim Perdana Kusuma sekitar pukul 10.12 WIB setelah tiba dari Solo.

(Baca Juga: Skenario The Dream Team 8 Pemain Asing Madura United Alami Kegagalan karena Tahun Sial)

Nama Johar Lin Eng sebelumnya mencuat ke permukaan setelah disebut-sebut sebagai sosok di balik skandal pengaturan skor pada program Mata Najwa.

Kala itu, manajer tim Persibara Banjarnegara, Lasmi Indaryani, dan ayahnya yang juga menjabat sebagai Bupati Banjarnegara, Budhi Warsono, menyebut sosok Johar sebagai orang yang memperkenalkan dirinya dengan mafia yang disebut dengan inisial Mr P.

Baca Juga:

Johar Lin Eng yang saat ini jugas berstatus sebagai Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Tengah dituduh menjadi perantara dengan mafia berinisial Mr P.

Kabar soal ditangkapnya Johar Lin Eng ini turut dikonfirmasi oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Argo Yuwono.