Surat Cinta dari Brigata Curva Sud untuk Fan PSS Sleman, yang Poin Kedua Isinya Keren

By Metta Rahma Melati - Selasa, 1 Agustus 2017 | 15:45 WIB
Aksi kreatif pendukung PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS), saat timnya menjamu Kalteng Putra di Stadion Maguwoharjo pada Minggu (6/11/2016) sore. (GONANG SUSATYO/JUARA.NET)

Salah satu ordo suporter PSS Sleman, Brigata Curva Sud (BCS) menerbitkan surat cinta untuk fan klub kesayangan mereka terkait hukuman empat laga tanpa penonton.

Isi dari surat cinta dari Brigata Curva Sud (BCS) adalah himbauan untuk seluruh fan PSS Sleman tanpa tersekat komunitas atau independent untuk menerima hukuman tersebut.

Dilansir dari bcsxpss.com, ini adalah sikap dari keputusan hukuman yang dijatuhkan Komdis PSSI kepada PSS Sleman:

1. Brigata Curva Sud dengan tegas, melarang kehadiran dan memberikan dukungan langsung seluruh Sleman Fans dalam dua laga tandang (Persip Pekalongan & PSGC Ciamis).

2. Brigata Curva Sud mengajak seluruh Sleman Fans untuk memberikan dukungan berupa membeli tiket pertandingan tanpa penonton dalam dua laga kandang (Persibat Batang & Persijap Jepara).

Lalu, mereka tetap memberikan dukungan maksimal dari luar stadion.

3. Jika merujuk pada hukuman empat laga hukuman tanpa kehadiran suporter PSS, serta surat pemberitahuan dari Polda Jateng dan Cilacap berada di wilayah hukumnya, Brigata Curva Sud siap menghormati hal itu.

Mereka memutuskan melarang kehadiran dan memberikan dukungan langsung bagi seluruh Sleman Fans dalam laga tandang melawan PSCS Cilacap.

Keputusan tersebut diambil untuk mendukung PSS Sleman yang sedang berjuang dan menghindarkan hukuman lanjutan dari Komdis PSSI, jika masih ada segelintir orang yang nekat.

BCS Sleman mengajak untuk mengehentikan segala bentuk arogansi di kehidupan maupun media sosial yang berhubungan dengan PSS Sleman, Sleman Fans, dan PSSI.