Putaran Kedua Jauh Lebih Sulit bagi PSMS Medan

By Selasa, 8 Agustus 2017 | 15:38 WIB
Laga PSMS Medan versus Persiraja Banda Aceh pada putaran pertama di Stadion Teladan. (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

Langkah PSMS Medan di putaran kedua akan lebih sulit daripada putaran pertama. Pasalnya, jadwal pertandingan skuat Ayam Kinantan bakal didominasi laga tandang dan hanya menyisahkan satu laga kandang yaitu saat menjamu PSPS Pekanbaru di Stadion Teladan.

Di putaran kedua, PSMS Medan memang tengah kerepotan.

Tidak seperti di putaran pertama yang di setiap laga mampu menuai poin, sejauh ini PSMS belum juga memetik kemenangan.

Bahkan, tim asuhan Mahruzar Nasution belum mencetak gol di kandang lawan.


Ekspresi pelatih PSMS Medan, Mahruzar Nasution, saat memimpin latihan tim di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan.(ABDI PANJAITAN/JUARA.NET)

"Di putaran kedua memang kami lebih sulit. Semua laga kami mayoritas harus away. Dengan situasi kondisi di klasemen membuat klub- klub tuan rumah harus memenangkan pertandingan kandangnya. Situasi inilah yang sedang kami hadapi," kata Mahruzar Nasution kepada BOLASPORT.COM.

Baca Juga:

"Kami juga harus benar-benar menyiapkan mental bertanding pemain untuk away. Supaya tidak mudah terganggu dengan atmosfer pertandingan di kandang lawan. Jadi memang harus benar-benar maksimal di putaran kedua," ujar Mahruzar menambahkan.

Kini Legimin Rahardjo dan kawan-kawan menghadapi tim-tim yang tengah berjuang melepaskan diri dari jurang degradasi.

Meski demikian, pelatih berpangkat kapten ini tetap optimis bahwa PSMS Medan akan mampu melewati fase sulit dengan lolos ke babak 16 besar.