Peran Besar Suhandi di PSMS Medan

By Selasa, 22 Agustus 2017 | 14:09 WIB
Pencetak gol terbanyak semantara PSMS Medan, Suhandi tak bisa ikut ke markas PS Timah Babel. Dia harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning bersama Fredyan Wahyu. (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

PSMS Medan mulai merasakan kekalahan pada putaran kedua Liga 2. Kekalahan pertama saat melawan Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-10. Lalu pada pekan ke-12 giliran PS Timah Babel memberikan kekalahan kedua.

Faktanya dalam dua kekalahan tersebut skuat Ayam Kinantan tidak diperkuat top skor mereka, Suhandi.

"Memang dua kekalahan PSMS tanpa Saya, karena saya izin menikah dan harus menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. Tim mungkin lagi bermain di bawah performance saja. Bukan karena tidak adanya saya," ujar Suhandi.

Baca Juga:

"Di posisi saya itu ada beberapa pemain. Ada Alwi, Frets, Chandra, jadi bukan karena tanpa Saya. Di PSMS semua pemain sama kualitasnya," kata Suha yang baru saja menikah.

Saat kalah dari Persiraja Banda Aceh, Suhandi izin untuk pesta pernikahannya di Bandung.

Gelandang serang PSMS ini kembali absen saat timnya kalah dari PS Timah Babel, akibat akumulasi kartu yang ia terima saat melawan PSBL Langsa.

Lepas dari kekalahan itu, semua laga PSMS Medan yang diperkuat Suhandi berakhir dengan kemenangan, minimal seri.

Dan saat menjamu PSPS Pekanbaru, Rabu (23/8/2017) nanti, Suhandi sudah bisa kembali diturunkan.

Kontribusi Suhandi di lapangan memang sangat vital. Pelatih Mahruzar Nasution selalu menjadikan eks pemain PS TNI ini sebagai starter.