Tidak Ingin Main Asal-asalan, Persebaya Tetap Usung Misi Menang Kontra Persatu Tuban

By TB Kumara - Sabtu, 26 Agustus 2017 | 14:42 WIB
Pemain belakang Persebaya, Fandli Imbiri, berusaha merebut bola dari penguasaan rekan setimnya, Fani Aulia, dalam sesi latihan di lapangan Mapolda Jatim, Jumat (25/8)2017). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, membidik kemenangan saat timnya melakoni laga away ke Persatu Tuban, Senin (28/8/2017).

Target membawa pulang poin penuh dari Stadion Loka Jaya, Tuban, tetap dijaga Persebaya Surabaya meski sudah memastikan lolos 16 besar liga 2.

Alfredo menyebut dirinya tidak suka memainkan permainan bertahan apalagi sampai kalah. Untuk itu, saat bertandang ke Tuban, Persebaya akan memainkan pola menyerang.

Baca Juga:

"Saya tetap akan memainkan strategi menyerang, saya tahu kita sudah lolos 16 besar. Saya suka sepakbola menyerang," jelas Alfredo usai latihan di lapangan Mapolda Jatim, Jumat (25/8/2017).

Pelatih asal Argentina ini tidak ingin Persebaya bermain asal asalan saat di Tuban, tapi menginginkan bermain dengan benar.

Harapannya, apabila misi tiga poin sesuai dengan target, maka posisi puncak klasemen Grup 5 bisa mereka raih.

"Saya tidak suka bermain asal asalan, kalau main harus main dengan benar. Sehingga tetap fokus pada Terget menang," papar pelatih 46 tahun ini.

Mantan pelatih Persipura di TSC 2016 ini melanjutkan kemenangan akan tetap menjaga mental pemain pada babak 16 besar nanti.

Bagi Alfredo, tantangan akan semakin berat di babak tersebut sebab lawan-lawan yang dihadapi pasti kuat.