Ini Arti Gol Ricky Kayame Buat Persebaya Surabaya

By TB Kumara - Rabu, 20 September 2017 | 13:50 WIB
Penyerang Persebaya, Ricky Kayame mencoba melewati pemain Persinga Ngawi, Kamis (14/9/2017) lalu. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Gol perdana Ricky Kayame untuk Persebaya Surabaya saat kontra Persinga Ngawi, Kamis (14/9/2017) di Gelora Bung Tomo seakan menjawab kritikan dari Bonekmania - julukan suporter Persebaya - tentang statusnya sebagai tukang jebol gawang lawan.

Gol itu pula yang membuat mantan pemain Persipura ini bersemangat untuk bermain bagus demi mengangkat prestasi tim berjuluk Bajul Ijo di babak 16 besar yang dimulai 22 Sepetember nanti.

"Saya bersyukur bisa buat gol. Semua itu menjawab tantangan dan kritikan dari Bonek. Saya jadi lebih bersemangat dan berjanji akan bermain bagus untuk mengangkat tim ini," ujar Ricky.

Ricky menyebut, sejatinya ia lebih menyukai posisi penyerang daripada di posisi sayap seperti sekarang. Sebab saat bermain di Persipura, dirinya berada di posisi tersebut.

Tapi, Ricky menyerahkan keputusan kepada pelatih Angel Alfredo Vera. Pasalnya, yang bisa melihat dan menilai posisi pemain itu adalah pelatih.

(Baca Juga: Inilah Dua Pebalap yang Memotivasi Johann Zarco untuk Promosi ke MotoGP)

"Sebenarnya saya suka menjadi seorang penyerang daripada bermain di sayap. Tapi, semua tergantung pada keputusan pelatih. Saya tidak masalah selama bisa membuat tim ini menjadi lebih baik," ujarnya.

Sementara itu, dari segi mental, dirinya mengaku sudah sangat siap berlaga di babak 16 besar. Namun, ia menyebut semua itu tergantung pada tim, bagaimana persiapan tim dan kemauan tim untuk bekerja keras.


Ricky Kayame saat latihan bersama pemain Persebaya lainnya di lapangan Mapolda Jawa Timur, Senin (6/8/2017).(TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Tentang lawan yang akan dihadapi di grup C, pemain berusia 23 tahun ini menyebut semua tim sama saja, peluang juga sama termasuk tim asal Papua, PSBS Biak yang akan dihadapi di laga perdana tanggal 22 Sepetember nanti.