Pelatih PSBS Biak Akui Sudah Siap Mental dan Fisik Hadapi Persebaya

By TB Kumara - Kamis, 21 September 2017 | 10:40 WIB
Pelatih PSBS Biak, Frengky Samay saat memberikan keterangan kepada awak media saat babak penyisihan grup di stadion Gelora Delta Sidoarjo. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Pelatih PSBS Biak, Frengky Samay mengaku timnya sudah siap secara fisik dan untuk menghadapi laga kontra Persebaya Surabaya di babak 16 besar grup C, Jumat (22/9/2017) di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

"Sejauh ini kami sudah siap di babak 16 besar. Tidak ada kendala dari segi apapun," kata Frengky.

Pelatih asal Biak ini mengaku tidak ada persiapan khusus bagi timnya menghadapi Persebaya nanti, latihan seperti biasanya. Hanya saja, kemungkinan ada penambahan pemain di posisi penjaga gawang.

"Latihan seperti menghadapi fase penyisihan grup kemarin. Tidak ada yang khusus. Pemain kami semua dari putra daerah, Kami juga masih menyeleksi seorang kiper pada babak 16 ini, sebab satu kiper kami harus pulang ke Biak," ujar Frengky.

Lebih lanjut, Frengky membenarkan jika melihat pertandingan Persebaya saat kontra Persinga Ngawi lalu. Namun, pihaknya membantah jika ingin mengintip kekuatan tim kebanggan warga Surabaya itu.

(Baca Juga: Forlan: Neymar Tak Akan Berani kepada Messi)

Dirinya hanya ingin pemain PSBK Biak mengetahui atmosfer suporter Persebaya yang berjuluk Bonek sehingga pemainnya tidak merasa grogi saat bertanding nanti.

"Ya, kita melihat Persebaya kemarin di GBT, tujuan kita agar pemain PSBS Biak mengetahui atmosfer pertandingan, agar tidak gugup saat tanding disaksikan ribuan suporter bonek," katanya.

(Baca Juga: Real Madrid Vs Real Betis - Zinedine Zidane Ungkap Penyebab Kekalahan Los Blancos)

"Persebaya memang tim yang bagus, mereka juara grup, juga dilatih pelatih yang sangat berpengalaman. Tapi kita sudah siap dengan itu semua," tambah Frengky.