PSS Kalah Dramatis dari Persis, Fredy Mulli: Tidak Usah Tanya Ini Itu!

By Ramaditya Domas Hariputro - Minggu, 24 September 2017 | 21:20 WIB
Bek PSS Sleman, Bagus Nirwanto (kiri) berebut bola dengan pemain Persis Solo, Eli Nasoka pada laga kedua Grup A 16 Besar Liga 2 musim 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (24/9/2017) sore. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Pelatih PSS Sleman, Freddy Muli, mengapresiasi anak asuhnya setelah menelan kekalahan dramatis dari tuan rumah Persis Solo di Stadion Manahan pada Minggu (24/9/2017) malam.

Pada pertandingan kedua Grup A babak 16 Besar Liga 2 tersebut, PSS Sleman harus mengakui keunggulan Laskar Sambernyawa, julukan Persis Solo, dengan skor 0-1.

Yang lebih menyakitkan, gol semata wayang yang disarangkan Persis Solo melalui Tri Handoko pada menit-menit akhir.

Gol tercipta empat menit jelang peluit panjang tanda berakhirnya laga dibunyikan.

(Baca juga: Pilar Impor Bhayangkara FC Siap Ditempa Guru Les Bahasa Indonesia)

Menanggapi hal tersebut, Freddy Muli itu tetap memuji penampilan Mahadirga Lasut dkk kendati tampil di luar ekspektasi.

Menurut pelatih berusia 55 tahun tersebut, baik Persis Solo maupun skuat Elang Jawa, julukan PSS, bermain sportif dan penuh semangat sepanjang laga.

"Semua bermain sportif. Persis juga bermain dengan penuh semangat dan tanggung jawab. Meski habis away, mereka tetap bermain dengan luar biasa," ucap pria asal Palopo ini.


Ketegangan antar pemain Persis Solo dan PSS Sleman sempat terjadi pada laga kedua Grup A 16 Besar Liga 2 musim 2017 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (24/9/2017) sore. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Tak hanya itu, eks pelatih Persebaya Surabaya itu juga menegaskan, bahwa timnya memiliki cara tersendiri dalam setiap laga yang dimainkan.