PSMP: Menang Atau Tidak Sama Sekali

By Suci Rahayu - Jumat, 13 Oktober 2017 | 11:09 WIB
Pemain PS Mojokerto merayakan gol yang dibuat Putra Haris Tuharea saat melawan Persiwa Wamena dalam laga lanjutan babak 16 besar Grup D Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo Jawa Timur, Kamis (05/10/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

 Tidak banyak opsi yang dimiliki oleh PS Mojokerto Putra (PSMP) untuk lolos ke babak delapan besar Liga 2 musim 2017. PSMP harus meraih kemenangan jika ingin lolos dari Grup D pada pertandingan terakhirnya.

Pada laga terakhir Grup D, PSMP menjamu Martapura FC di Stadion Bumimoro, Surabaya Jumat (13/10/2017) sore.

(Baca Juga: Manchester United Vs Liverpool - Tim Mana yang Bepergian Lebih Jauh untuk Kualifikasi Piala Dunia?)

Lawan yang akan dihadapi oleh PSMP sudah memastikan satu tiket ke babak delapan besar dan kini ada di puncak klasemen Grup D.

“Kami harus memenangkan pertandingan terakhir lawan Martapura FC jika ingin lolos ke babak delapan besar. Kami harus all-out lawan Martapura. Tidak ada pilihan lain selain menang,” ucap Pelatih PSMP, Redi Supriyanto.


Ekspresi pelatih PSMP, Redi Supriyanto, saat mengamati jalannya laga antara tim asuhannya melawan Madura FC pada babak 16 besar pertama Grup D Liga 2 di Lapangan Kodikal Bumimoro Surabaya, Jawa Timur, Sabtu (23/09/2017) sore.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Sebenarnya, hasil imbang, atau bahkan kalah, bisa membawa PSMP untuk lolos ke babak delapan besar.

Tapi, itu hanya akan terjadi jika di waktu yang sama Madura FC gagal menang saat bertandang ke markas Persiwa Wamena, di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo.

(Baca Juga: Liverpool Vs Manchester United- Setan Merah ke Anfield Tanpa Persiapan Khusus)

Redi tentu saja tidak ingin mengambil resiko dengan mengandalkan hasil di pertandingan lain.