Yahukimo FC Berharap PSSI Ubah Regulasi Liga 2

By Suci Rahayu - Rabu, 18 Oktober 2017 | 12:12 WIB
Gestur pemain Yahukimo FC saat melawan Persik Kediri dalam laga play-off Grup F Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (11/10/2017) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Yahukimo FC berharap ada perubahan regulasi untuk tim yang terdegradasi dari Liga 2 pada musim 2017 ini. Pasalnya, Yahukimo FC sangat berharap bisa tetap bermain di Liga 2 pada musim kompetisi tahun 2018 mendatang.

Yahukimo FC memang baru saja dipastikan terdegradasi ke Liga 3. Elias Pekey dan kawan-kawan hanya berada di posisi ke-2 klasemen akhir di Grup F, babak play-off Liga 2.

(Baca Juga: Dikritik Salah Menangani Insiden Choirul Huda, Ini Tanggapan Tim Medis di Stadion Surajaya Lamongan)

Dengan hanya mengkoleksi empat poin, mustahil bagi Yahukimo FC menjadi runner-up terbaik.

“Semoga saja ada perubahan dimana lebih banyak tim yang bisa bertahan di Liga 2,” harap pelatih Yahukimo FC, Ungki Prasetyo.


Pelatih Yahukimo FC, Ungki Prasetyo, saat mengawal timnya melawan Persik Kediri dalam laga play-off Grup F Liga 2 di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, Jawa Timur, Rabu (11/10/2017) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Ungki meyakini bahwa Yahukimo FC akan tampil dengan lebih baik jika musim depan tetap bertahan di Liga 2.

Pasalnya, Ungki melihat jika saat ini jajaran manajemen sudah mempersiapkan tim dengan baik untuk kompetisi mendatang.

(Baca Juga: Besiktas Cetak Rekor, Apakah Turki akan Dobrak Kemapanan di Liga Champions?)

“Sebenarnya, kalau untuk tahun depan tim ini jauh lebih siap, terutama dari segi finansial. Makanya, semoga saja ada kebijakan baru agar kami bisa tetap bermain di Liga 2,” sambung Ungki.