Kisah Sedih Barisan Para Mantan Persik Kediri

By Suci Rahayu - Rabu, 18 Oktober 2017 | 17:01 WIB
Gelandang Madura United, Asep Berlian, saat tampil dalam laga pekan ke-15 Liga 1 melawan Persiba Balikpapan di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur (17/07/2017). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Kesedihan pasca-terdegradasinya Persik Kediri dari Liga 2 rupanya tidak hanya dirasakan oleh pemain, ofisial, manajemen, dan suporter saja. Barisan para mantan pemain Persik juga ikut merasa sedih karena kondisi ini.

Butuh kemenangan pada laga terakhir Grup F babak play-off Liga 2, Persik justru kalah 0-1 dari PSIR Rembang, Selasa (17/10/2017) kemarin di Stadion Gelora Delta.

Persik pun hanya berada di posisi ke-3 klasemen akhir di Grup F dengan empat poin.

(Baca Juga: Fan Liverpool Lakukan Aksi Konyol untuk Tunjukkan Rasa Frustrasinya)

Terdegradasinya Persik ini membuat sedih Asep Berlian, mantan pemain Persik tahun 2014. Asep mengaku kaget dengan kabar buruk yang menimpa Persik.

“Tidak menyangka tim sekelas Persik turun kasta ke Liga 3. Tapi mau dibilang apa cuma bisa berdoa dan harus lebih baik di tahun yang akan datang,” ucap Asep yang kini bermain untuk klub Liga 1 Madura United.

(Baca Juga: Pep Guardiola Dedikasikan Kemenangan Manchester City Bagi Pejuang Referendum Catalunya)

“Saya Bergabung sama persik pas 2014, bareng sama Tamsil [Sijaya]. Alhamdulilah dari Persik, Asep bisa sampe sekarang. Itu awal karir bermain di kasta tertinggi,” sambungnya.

Mantan pemain Persik lain, Danilo Fernando, juga berharap agar Persik kedepan bisa berprestasi lebih baik lagi. Danilo adalah salah satu pemain asing ikonik di Persik, bersama Ronaldo Fagundez, dan Cristian Gonzales.


CEO PS Mojokerto Putra, Danilo Fernando, mendampingi timnya melawan Persik Kediri dalam laga lanjutan pekan ke-9 Grup 6 Liga 2 di Stadion Brawijaya Kediri, Jawa Timur, Selasa (01/08/2017) sore.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)