Sebagian Hak Pemain Dibereskan, Kiper PSIM Gelar Laga Perpisahan

By Jumat, 17 November 2017 | 23:09 WIB
Kiper Ony Kurniawan (PSIM) menghormati suporter saat ditarik keluar dalam laga perpisahannya melawan PPSM Magelang. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM – PSIM Yogyakarta sukses menaklukkan PPSM Magelang pada laga perpisahan kiper Ony Kurniawan.

Pada pertandingan persahabatan yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (17/11/2017), PSIM menang telak 3-0 atas lawannya.

Kiper Ony menjadi bintang utama dan ban kapten juga melilit di lengannya.

Hanya, kiper berusia 35 ini nyaris tak pernah mendapat tekanan dari pemain lawan.

Akibatnya, Ony jarang memperlihatkan aksi terbang menangkap bola saat mengamankan gawang. Ciri khas dari Ony yang selalu mendapat tepuk tangan dari suporter.


Kiper Ony Kurniawan, kapten PSIM Yogyakarta, mendapat pelukan perpisahan dari rekan-rekannya.(GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

PSIM sendiri sudah unggul lewat gol Dimas Priambodo di menit 28. Gelandang Dicky Prayoga memperbesar keunggulan Laskar Mataram menit 67.

Tujuh menit sebelum bubaran, Riskal Susanto menambah gol yang menjadikan PSIM menang 3-0.

Usai pertandingan, kiper Ony mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Kota Yogyakarta, khususnya pendukung PSIM. Dia mengakui pertandingan terasa istimewa bagi dirinya.

“Saya berterima kasih kepada masyarakat Yogyakarta, khususnya suporter PSIM Brajamusti dan Maident. Ini merupakan laga terakhir bersama PSIM karena saya sudah pensiun. Jadi ini laga spesial bagi saya,” kata Ony yang hanya bermain di satu klub, PSIM, selama kariernya yang panjang.