Novan Satya Sasongko Tinggalkan Semen Padang

By Yosrizal - Kamis, 14 Desember 2017 | 17:01 WIB
Aksi bek Semen Padang, Novan Setyo Sasongko, saat tampil melawan Persija Jakarta dalam laga lanjutan Liga 1 di Stadion Patriot Candrabagha Bekasi, Jawa Barat, Minggu (22/10/2017). (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/BOLASPORT.COM)

Bek Senior Semen Padang, Novan Satya Sasongko, dipastikan meninggalkan klub yang sudah lebih dari lima tahun dibelanya. Pemain asal Bojonegoro itu dikabarkan hijrah ke klub Pulau Sumatera lainnya, Sriwijaya FC.

Pemain berusia 28 tahun itu sudah pamit dengan manajemen untuk pulang kampung ke Bojonegoro sejak usai Piala Walikota Padang.

Saat berpamitan ia menyebut kalau hari itu adalah hari terakhir bersama Semen Padang. Untuk selanjutnya ia akan pindah ke klub lain.

Hal itu juga diakui Manajer Semen Padang, Win Benardinho.

Padahal, sebelumnya manajer muda berkaca mata itu mengklaim kalau sejumlah pemain yang membela tim berjuluk Kabau Sirah di Piala Walikota sedang dalam negosiasi.

(Baca Juga: Ini yang Spesial dari Kevin Brands di Mata Pelatih Bali United)

Sementara, pelatih Syafrianto Rusli, mengakui sudah merekomendasikan semua pemain senior untuk dilanjutkan kontraknya untuk musim kompetisi tahun depan.

Kenyataannya, sejumlah pemain sudah memberi aba-aba untuk pergi dan pindah ke klub yang berkompetisi di Liga 1.

Saat bertemu dan bernegosiasi dengan para pemain tersebut, Win mengakui, mereka selalu menanyakan Semen Padang bermain di liga berapa.


Manajer Semen Padang, Win Bernardino, saat mendampingi timnya melawan Arema FC dalam laga pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (04/11/2017) malam.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)