Targetkan ke Liga 1, PSPS Tunjuk Jafri Sastra sebagai Pelatih

By Yuki Chandra - Jumat, 29 Desember 2017 | 05:04 WIB
Asisten manajer PSPS Riau Alsitra bersama Jafri Sastra dan Media Officer PSPS Riau, Teza taufik usai pertemuan di Hotel Aryaduta Pekanbaru, Jumat (16/12/2017). (YUKI CHANDRA/BOLASPORT.COM)

PSPS Riau resmi mengikat Jafri Sastra untuk mengarungi Liga 2 musim kompetisi 2018 mendatang.

Penandatangan kontrak berlangsung di Mess PSPS, Komplek Rumbai Sport Centre, Kamis (28/12/2018) disaksikan Asisten Manajer Riyan Adi Putra.

"Negosiasi pihak manajemen dengan Jafri Sastra sudah final, hari ini penandatanganan kontrak saja," kata Riyan Adi Putra kepada Bolasport.com.

Diakui Riyan, progres yang direncanakan Jafri Sastra sejalan dengan keinginan jajaran Direksi PSPS untuk kembali mentas di Liga 1.

"Programnya sejalan dengan keinginan Direksi, apalagi semua pihak sudah sangat mengenal kiprah Jafri Sastra," kata Riyan menjelaskan.

(Baca Juga: 23 Nomine Pemain Terbaik Asia 2017, Siapa dari Indonesia?)

Kepada Bolasport, Jafri Sastra mengungkapkan bahwa kepercayaan sekaligus misi yang dibebankan manajemen Asykar Bertuah kepadanya, merupakan tantangan.

"Menjadi tantangan yang sangat menarik, ketika manajemen PSPS memberikan misi lolos ke Liga 1," ujar mantan pelatih Mitra Kukar itu. 

"Ini kesempatan untuk mengimplementasikan ilmu kepelatihan yang saya miliki dengan maksimal," kata Jafri Sastra.

Jafri mengakui, sebagai seorang pelatih dia selalu memonitor perkembangan PSPS dari waktu ke waktu.