Stadion Batakan Mahal, Persiba Balikpapan Kesulitan Mencari Lapangan Latihan

By Stefanus Aranditio - Rabu, 3 Januari 2018 | 18:16 WIB
Stadion Batakan, Balikpapa, Kalimantan Timur. (FOURFOURTWO.COM)

Persiba Balikpapan mengaku kesulitan untuk latihan setelah Stadion Parikesit tidak bisa digunakan lagi.

Stadion Parikesit yang dimiliki oleh PT. Pertamina tersebut dialih fungsikan menjadi proyek nasional perluasan kilang minyak.

Melihat hal tersebut, Persiba Balikpapan untuk sementara beralih ke Lapangan Raider 700, Manggar Baru dan Lapangan Dodikjur Rindam, Manggar Baru, Balikpapan.

Lapangan ini terletak 30 menit perjalanan dari mess pemain Persiba Balikpapan.

(Baca Juga: Arsenal Vs Chelsea - Ini Jadwal Nobar Derbi London di Beberapa Daerah di Indonesia)

"Selama ini kami selalu dibantu oleh lapangan milik TNI. Kami sangat berterima kasih. Dan juga, baru-baru ini, lagi-lagi kami diberikan ijin untuk latihan di Lapangan Tentara di Manggar."

"Kami sudah latihan Selasa pagi dan Rabu sore ini kami pun latihan di sana. Di Lapangan Sudirman, manajemen sudah jalin komunikasi dengan baik. Tinggal tunggu balasan untuk atur jadwal yang pas untuk latihan di Lapangan Sudirman," kata pelatih Persiba Balikpapan, Wanderley.

Wanderley menilai Lapangan Sudirman, Lapangan Bima Sakti AURI, dan lapangan milik TNI lainnya layak digunakan latihan maksimal

Meskipun lapangan-lapangan diatas dirasa layak, Wanderley tetap berharap Stadion Batakan bisa digunakan untuk latihan Persiba Balikpapan.