Semen Padang Tunggu Kongres Tahunan PSSI untuk Lengkapi Kuota Pemain

By Yosrizal - Jumat, 12 Januari 2018 | 13:33 WIB
Pemain Semen Padang berjalan meninggalkan lapangan selepas laga melawan Arema FC pada pekan ke-32 Liga 1 di Stadion Kanjuruhan Malang, Jawa Timur, Sabtu (04/11/2017) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

 Sebanyak 21 pemain sudah dipastikan bakal berkostum Semen Padang untuk Liga 1 2018. Demi memenuhi kuota pemain, manajemen menunggu hasil Kongres PSSI pada 13 Januari 2018.

Sejauh ini, tim pelatih lebih banyak merekomendasikan pemain U-25.

Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kemungkinan regulasi Liga 2 yang lebih memprioritaskan pemain muda dan mengacu kepada regulasi musim lalu di mana pemain senior di atas 25 tahun hanya dibatasi lima pemain.

Dari lima tersebut, hanya dua yang boleh melebihi usia 35 tahun.

(Baca Juga: Tim Boccia Indonesia akan Jalani Debut di Asian Para Games 2018)

Kini, pelatih dan manajemen berharap regulasi musim 2018 sedikit lebih longgar.

Mereka berharap peraturan  memberi peluang kepada pemain senior di atas 25 tahun, sehingga persaingan kompetisi Liga 2 dan Liga 1 tak jauh berbeda.

“Kami di Liga 2 kan bakal menuju Liga 1. Peraturan itu akan lebih memudahkan tim yang promosi untuk langsung 'ready' di kasta tertinggi kompetisi sepak bola Indonesia tanpa harus kasak-kusuk dulu mencari pemain selevel di Liga 1,” alasan pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli kepada BolaSport.


Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli.(@SEMENPADANGFCID/TWITTER)

Pelatih yang sukses membawa Tim Futsal Sumbar meraih medali emas PON 2012 itu menambahkan, sebagian besar pemain yang sudah oke adalah pemain binaan sendiri seperti dari SP U-21 dan SP U-19.