Kejar Pemain Senior, Semen Padang Gaet Penyerang PSMS Medan Musim 2017

By Yosrizal - Selasa, 16 Januari 2018 | 16:16 WIB
Penyerang Elthon Maran, Sragen United, saat tampil melawan Persis Solo di Liga 2. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

 Pasca keputusan Kongres PSSI tentang perubahan regulasi Liga 2 musim 2018, Semen Padang langsung tancap gas memburu pemain senior. Dalam hitungan hari, satu pemain senior kelahiran Papua yang sempat membela PSMS Medan berhasil digaet.

Mantan penyerang Madura United yang terakhir bermain untuk PSMS Medan dengan status pinjaman pada Liga 2 musim 2017, Aliazer Thoncy Elthon Maran gabung Semen Padang.

Pemain yang segera berusia 29 tahun ini bakal memakai nomor punggung 17 Semen Padang pada musim 2018. 

Elthon Maran sudah bergabung dengan rekan-rekan barunya di mes Semen Padang, Indarung, Kota Padang sejak Senin (15/1/2018). 

Dia langsung memulai latihan perdana pada awal pekan ini untuk sesi latihan sore di bawah arahan pelatih Syafrianto Rusli.


Penyerang Madura United, Elthon Maran, berupaya melewati hadangan pemain Persija Jakarta, Irfandi, dalam laga Cilacap Cup 2017 di Stadion Wijayakusuma Cilacap, Jawa Tengah, Jumat (24/03/2017).(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Menurut Syafrianto, secara teknis tak ada yang perlu diragukan dari pemain kelahiran Sorong, Papua Barat itu.

Yang perlu dibenahi dari pemilik tinggi 170 cm itu adalah kondisi fisiknya, karena yang bersangkutan minim latihan sejak pulang ke Sorong seusai Liga 2 berakhir.

(Baca Juga: Moncernya Antonio Valencia Soal Urusan Cetak Gol Musim Ini)

Meski demikian, Syafrianto yakin dan segera merekomendasikan Elthon kepada manajemen untuk melakukan negosiasi serta tanda tangan kontrak.