Semen Padang Tur Sumbar untuk Beruji Coba dengan Sejumlah Klub Lokal

By Yosrizal - Senin, 29 Januari 2018 | 15:09 WIB
Pemain Semen Padang melakukan pemanasan menjelang melawan Solok FC dalam laga uji coba di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada Selasa (23/1/2018). (@SEMENPADANGFCD/TWITTER)

 Persiapan Semen Padang jelang Liga 2 mulai memasuki fase uji coba. Sejumlah klub lokal bakal dijajal mulai akhir Januari ini. Sebelumnya diawali dengan uji tanding melawan klub Liga 3 Solok FC pekan lalu di Stadion Agus Salim Padang.

Tim asuhan Syafrianto Rusli itu mampu mengalahkan anak asuh Herman Pulalo, yang tengah mempersiapkan diri untuk berkompetisi di Liga 3 Sumbar tahun ini.

(Baca Juga: Andres Iniesta Berhasil Catatkan Sejarah Baru di Liga Spanyol)

Meski menang 2-0, tetapi hasil ini merupakan langkah awal yang dinilai Syafrianto belum maksimal dan banyak kelemahan di hampir semua sektor.

Kondisi ini akan terus diperbaiki dalam uji coba selanjutnya.

Tur sekaligus bersosialisasi dengan para pendukung tim berjuluk Kabau Sirah di berbagai kota dan kabupaten itu, diawali dengan pertandingan melawan Padang Pariaman Selection di Stadion Sungai Sarik.


Aksi bek Semen Padang, Ibrahim Sanjaya (kiri), saat melawan Solok FC dalam laga uji coba di Stadion H. Agus Salim, Padang, pada Selasa (23/1/2018).(@SEMENPADANGFCD/TWITTER)

Bagi Pariaman, momentum ini sekaligus dalam rangka persiapan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) November 2018 mendatang. Laga ini akan digelar pada 31 Januari 2018.

Dari Pariaman, tim BUMN asal Kota Padang itu akan meneruskan perjalanan ke Kabupaten 50 Kota untuk bersua tim 50 Kota Selection di Stadion Singa Harau pada 2 Februari.

(Baca Juga: Persebaya Vs Madura United Hasilkan Rp 2 Miliar dan Pecahkan Rekor Stadion Gelora Bung Tomo)