Semen Padang Ingin Datangkan Bomber Asal Liberia

By Yosrizal - Selasa, 6 Maret 2018 | 16:05 WIB
Striker asal Liberia, Edward Wilson Junior dalam sesi latihan dengan Persipura di lapangan Kusuma Agro, Kota Batu, pertengahan Agustus 2016. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Edward Wilson Junior adalah idola Semen Padang era kompetisi 2008-2013 silam. Lebih kurang lima tahun bersama tim beralias Kabau Sirah, striker asal Liberia itu telah melesakan 80 gol.

Tetapi saat sepak bola negeri ini dilanda berbagai krisis dan akhirnya disanksi FIFA, pemain kelahiran Monrovia memilih meninggalkan Indonesia.

Meski banyak klub dalam negeri yang berminat dengan kepiawaian pemain berkulit legam itu, tetapi ia memutuskan untuk berkompetisi bersama klub Felda United, Malaysia.

(Baca Juga: Kawal PSM Makassar di Battle of Borneo, Ini Bentuk Dukungan Red Gank)

Tahun lalu, kontrak pemain bernomor punggung sesuai tanggal kelahirannya 22 (September) itu diputus Felda. Dan mencoba kembali ke Indonesia untuk berkiprah di kancah Liga Indonesia.

Akhirnya pemain berusia 33 tahun itu berlabuh di ujung timur Indonesia, Persipura, setelah klub Mutiara itu melepas James Koko Lomell.

Cuma saja karier suami Naomi Gavrilyn Sall itu tak secerah kala bermain di Semen Padang.


Edward Wilson Junior saat membela Felda United(www.thestar.com.my)

Sampai saat ini Edward Wilson masih tetap di Indonesia dan bermain dengan sejumlah klub lokal.

Ia ikut berbagai turnamen-turnamen lokal alias tarkam. Ketajaman striker dingin nan kokoh itu diperlukan sejumlah klub untuk meraih kemenangan.