PS Tira Kuasai SSA, PSIM Tersingkir?

By Selasa, 20 Maret 2018 | 13:21 WIB
PSIM Yogyakarta saat bermain di Stadion Sultan Agung, Bantul. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.com – Stadion yang akan digunakan saat mengarungi kompetisi Liga 2 bisa menjadi problem bagi PSIM Yogyakarta. Seperti musim lalu, PSIM kembali memakai Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul.

Stadion yang menjadi home base Persiba Bantul itu dipinjam karena stadion yang biasa digunakan PSIM, Mandala Krida, masih direnovasi.

“Kami sudah melakukan audiensi dengan Pemerintah Kabupaten Bantul. Pada prinsipnya, pemkab tak keberatan bila PSIM kembali memakai Stadion Sultan Agung untuk pertandingan kandang."

"Pasalnya renovasi Stadion Mandala Krida yang menjadi home base PSIM belum selesai,” tukas Sekretaris PSIM, Jarot Sri Kastawa.

(Baca Juga: Alasan Gianluigi Buffon Merasa Bertanggung Jawab pada Mendiang Davide Astori)

Persoalannya, musim ini PSIM harus berbagi dengan dua tim lainnya, PS Tira dari Liga 1 dan Persiba yang berkompetisi di Liga 3.

Informasinya, Persija Jakarta juga merencanakan memakai SSA karena belum bisa menggunakan Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Bila tim-tim Liga 1 bermain di akhir pekan (Sabtu atau Minggu), PSIM bisa jadi tersingkir. Jadwal pertandingan mereka dipastikan digeser ke pertengahan pekan.

Bila bermain di pertengahan pekan (midweek), pemasukan PSIM dari tiket pertandingan bakal mengalami penurunan.

"Bila sampai ada empat tim di satu stadion, pembagian jadwal pertandingan harus cermat dan tidak merugikan tim lain. Kami berharap PSIM tidak bermain di pertengahan pekan seperti musim lalu," ujarnya.