Hengki dan Rudi Siap Ayomi Pemain Lokal Sumbar di Tim Semen Padang

By Yosrizal - Selasa, 20 Maret 2018 | 17:03 WIB
Kapten Semen Padang, Hengki Ardiles menyapa fan timnya saat dijamu Persija pada laga pekan ke-31 Liga 1 musim 2017 di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, 22 Oktober 2017. (HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM)

Dua pemain senior Semen Padang FC, Hengki Ardiles dan Rudi, adalah dua sosok pemain lokal yang menjadi anutan pemain muda lainnya. Baik pemain lokal Sumatera Barat maupun pemain non-Sumbar.

Musim ini, Semen Padang FC membuat rekor baru yang cukup membanggakan bagi warga Ranah Minang. Karena untuk pertama kalinya produk lokal mendapat tempat yang lebih dibanding tahun-tahun sebelumnya.

Saat ini ada 12 pemain asli binaan lokal Sumbar, baik di klub Semen Padang U-19 dan U-21 maupun di sejumlah klub Liga 3 lainnya di Sumatera Barat.

(Baca Juga: Lebih Hebat dari Cristiano Ronaldo, Bocah Ajaib Brasil Berkali-kali Bikin Gol dari Tengah Lapangan)

Satu-satunya pemain lokal yang bukan binaan Sumbar adalah Novrianto. Mantan pemain PSPS asal Pariaman ini lebih banyak berkarier di luar Sumbar.


Bek Semen Padang, Novrianto.(SEMENPADANGFC.CO.ID)

Novrianto sendiri baru bergabung setahun lalu. Tahun ini Novrianto bersama Agung Prasetyo dan Irsyad Maulana tetap bertahan meski Semen Padang FC terdegradasi ke Liga 2.

Dari semua pemain Semen Padang FC, Hengki dan Rudi adalah sosok paling senior dalam berbagai hal, baik dalam usia maupun masa bermain di klub bergelar Kabau Sirah itu. Kedua pemain mudah diajak berdiskusi oleh pemain muda lainnya, baik pemain muda lokal maupun non Sumbar.

Hengki dan Rudi pun mengaku selalu siap jadi pengayom para pemain muda lokal.

(Baca Juga: Masa Depan Anthony Martial di Manchester United dalam Tanda Tanya Besar)