Kontrak Pemain Terus Berjalan, PT LIB dan PSSI Belum Juga Jadwalkan Kompetisi Liga 2

By Yosrizal - Selasa, 20 Maret 2018 | 17:00 WIB
Aksi gelandang Semen Padang FC, Irsyad Maulana (kiri), saat melawan Persita Tangerang dalam laga uji coba di Stadion H Agus Salim, Padang, Jumat (16/3/2018). (@SEMENPADANGFCID/TWITTER)

Kompetisi Liga 1 segera bergulir. Lalu, kapan untuk Liga 2?

Pertanyaan inilah yang selalu dilontarkan klub Liga 2. Pasalnya, hampir semua kontestan kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia sudah mempersiapkan diri. Bahkan ada yang sudah mengontrak pemain sejak Januari lalu.

Sementara jadwal untuk Liga 2 belum ada kepastian. Bahkan wacana untuk manager meeting pun belum ada dari PT Liga Indonesia ataupun PSSI.

Tentu ini akibat dari penundaan jadwal Liga 1 yang baru digulirkan minggu keempat Maret ini.

(Baca Juga: Floyd Mayweather Siap Datangkan Cristiano Ronaldo ke Liga Inggris)

Semen Padang, misalnya. Klub BUMN dari Bukit Indarung sudah mengikat 26 pemain yang akan diterjunkan pada musim kompetisi Liga 2 tahun ini. Sebagian besar sudah menandatangani kontrak sejak awal tahun.

Serangkaian uji tanding, baik lokal maupun dengan klub-klub di luar Sumbar pun sudah dilakukan.

Pada pekan lalu, Semen Padang menguji kekuatan klub berjuluk Pendekar Cisadane, Persita Tengerang, di stadion Agus Salim Padang.

Lagi, klub yang berdiri sejak 1980 itu pun sudah me-launching timnya pada Minggu (18/3/2018). Semua pemain sudah terikat kontrak bersama manajemen klub bergelar Kabau Sirah itu.

(Baca Juga: Parade Penyelamatan Ajaib Tembok Legendaris Manchester United)