Ini Persiapan PSIM Yogyakarta Jelang Derbi Mataram

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Selasa, 17 April 2018 | 16:14 WIB
Penggawa PSIM Yogyakarta berfoto sebelum laga uji coba melawan Blitar United di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (6/4/2018). (jogja.tribunnews.com)

Laga pembuka Grup Timur Liga 2 2018 dipastikan akan mempertemukan PSIM Yogyakarta kontra PSS Sleman, Minggu (22/4/2018).

Pertandingan bertajuk Derbi Mataram tersebut diprediksi akan berjalan panas mengingat kedua tim memiliki gengsi yang sama-sama besar.

Menjelang laga itu, pelatih PSIM Yogyakarta, Erwan Hendarwanto, mengaku sudah memiliki persiapan khusus.

(Baca Juga: 3 Pelatih Perusak Dominasi Guardiola di Liga Domestik, Ketiganya Jadi Pesakitan Musim Ini)

Dilansir Bolasport.com dari Tribun Jogja, Erwan mengatakan lebih mengutamakan kesiapan mental anak asuhnya dibandingkan dengan strategi di lapangan.

"Saya lebih ke psikologis, saya akan menempa mentalitas mereka. Mereka harus sadar ini pertandingan besar, tapi jangan sampai membuat mereka kehilangan kontrol," ujarnya.

Itu disebabkan karena sejarah pertemuan keduanya pasti selalu diwarnai dengan emosi masing-masing pemain dan membuat permainan menjadi tidak terkontrol.

(Baca Juga: Indonesia Minim Striker, Pemain Lokal Tetap Dominasi Jumlah Gol Liga 1 2018)

"Siapa yang bisa mengontrol emosi dan siap secara mental yang bisa menguasai jalannya laga," kata Erwan.

Pelatih asal Magelang tersebut saat ini sedang menunggu komposisi pemain yang pas mengingat waktu pertandingan sudah benar-benar mepet.